Pages

Kumpulan Tugas Sekolah. Powered by Blogger.

Social Icons

Thursday, September 5, 2013

Contoh Dialog (Bahasa Indonesia Kls : 6)



BELAJAR DI KELAS VI

Pagi itu, Amir, Budi dan Sandi sedang berdiskusi di kelas. Mereka murid kelas 6 di SD Pekayon yang sedang mempersiapkan untuk mengerjakan Tugas Kelompok.
Amir           : Budi, bagaimana kamu sudah mempersiapkan bahan-bahan yang
diperlukan untuk praktek nanti ?
Budi           : Iya sudah.
Amir           : Bagaimana dengan kamu Santi ?
Santi           : Iya saya juga sudah minta ijin ke orang tua saya untuk mengerjakan
Tugas Kelompok kita di rumah saya.
Budi           : Kalau begitu tunggu apa lagi setelah pulang sekolah kita langsung ke
rumah Santi saja !
Amir           : Oke !
Santi           : Jangan lupa ya Budi bahan-bahan nya untuk Praktek nanti dibawa juga !!
Budi           : Tenang saja
Mereka setelah pulang sekolah langsung menuju ke rumah Santi untuk mengerjakan Tugas Kelompok.
Santi           : Mau minum apa Budi dan Amir ?
Budi           : Teh Manis.
Amir           : Kalau saya air putih saja.
Santi           : Tunggu ya saya ambilkan dulu !
Amir           : Terima kasih !
Budi           : Ayo kita mulai saja mengerjakan tugas kelompok ini.
Santi           : Kalau tugas ini kita kerjakan bersama-sama akan cepat selesai
Mereka lalu mengerjakan tugas itu bersama-sama dan akhirnya selesai juga.
Santi           : Alhamdulillah akhirnya tugas ini selesai
Amir           : Iya !
Budi           : Hasilnya juga bagus.

0 comments:

Post a Comment