Pages

Kumpulan Tugas Sekolah. Powered by Blogger.

Social Icons

Monday, August 19, 2013

Pendidikan Nilai Karakter Bangsa



Nilai Karakter Bangsa
Cinta Tanah Air
Bangsa Indonesia yang pluralistik ini dapat bersatu karena Orang-orang yang ada dan tinggal di wilayah Indonesia memiliki rasa Cinta tanah air. Rasa cinta tanah air yang diwujudkan dengan mengagumi keragaman suku, etnis dan bahasa sebagai keunggulan yang hadir di wilayah negara Indonesia.

Nilai Karakter Bangsa
Semangat Kebangsaan
Indonesia adalah negara kebangsaan yang lahir dari semangat kebangsaan yang telah ada dalam diri rakyat Indonesia sejak dahulu kala. Semangat kebangsaan diwujudkan dalam cara berpikir, bertindak, dan berwawasan yang menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan diri dan kelompoknya.

Nilai Kewirausahaan
Berani Mengambil Risiko
Perjuangan rakyat Indonesia yang ditunjukan untuk membentuk negara Indonesia yang berdaulat dan bermartabat diantara bangsa-bangsa lain. Perjuangan ini dilakukan dengan kerja keras. Perjuangan ini mengakibatkan banyak kerugian bagi kita sehingga rakyat bahu-membahu untuk membantu perang gerilya itu dan berani mengambil risiko akibat perjuangannya meraih kemerdekaan.

Nilai Karakter Bangsa
Peduli Lingkungan
Kepedulian lingkungan, terutama lingkungan yang ada di wilayah Indonesia merupakan kewajiban bagi setiap warga indonesia, termasuk kamu sebagai anak Indonesia. Peduli lingkungan Indonesia dilakukan dengan berusaha mencegah kerusakan lingkungan alam di sekitarnya. Anak Indonesia  harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan negaranya dan menjaga lingkungan negaranya.

0 comments:

Post a Comment