Pages

Kumpulan Tugas Sekolah. Powered by Blogger.

Social Icons

Sunday, August 25, 2013

Tips Mengingat Pelajaran dari sekolah



TIPS agar PELAJARAN DARI sekolah
DAPAT DI INGAT LEBIH LAMA

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pengalaman saya pribadi mudah mudahan berguna bagi anda semuanya.
Ilmu atau ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia. Segi-segi ini dibatasi agar dihasilkan rumusan-rumusan yang pasti. Ilmu memberikan kepastian dengan membatasi lingkup pandangannya, dan kepastian ilmu-ilmu diperoleh dari keterbatasannya. Ini menurut hasil browsing saya di internet.
Dan pengalaman saya untuk dapat mengingat lebih lama dari sesuatu yang diajarkan orang lain kepada kita adalah dengan cara mengamalkan ilmu itu sendiri, seperti ada di poin ke- 5 dibawah. Menceritakan sesuatu yang kita alami dapat serta merta menyimpan nya lebih dalam ke memory otak kita dan jika semakin sering kita mengamalkannya sama saja dengan kita mengasah pisau, jika semakin sering kita asah dan semakin tajam pisau itu tentunya.

Kesimpulannya Amalkanlah atau paling tidak jelaskanlah Ilmu-ilmu atau apapun yang ingin anda ingat kepada orang lain dengan cara seperti anda ingin orang lain juga tau dan mengerti.

Berikut 5 Tips agar Ilmu dapat di ingat lebih lama :
1.Jangan lupa berdo’a sebelum menerima pelajaran dari guru mata pelajaran dan katakan dalam hati meminta kepada Allah agar anda bisa menerima/mengingat pelajaran dari Bapak/ ibu guru berikan.
2.Berkonsentrasi jika sedang belajar di kelas, perhatikanlah mulut dan gerak gerik guru  jika sedang menerangkan pelajaran.
3.Catatlah bagian –bagian yang menurut anda penting atau bagian yang kurang dimengerti untuk selanjutnya ditanyakan kepada guru.
4.Sepulang sekolah usahakan istirahatkan otak anda dengan melakukan tidur siang.
5.Usahakan anda dapat menceritakan/memaparkan pelajaran-pelajaran yang telah anda terima waktu disekolahan kepada siapa saja seperti orang tua, adik, kakak atau teman anda. Pada saat anda menceritakan kalau bisa lakukanlah gerakan seperti pada waktu Bapak/Ibu guru menerangkan disekolah kepada teman/siapa saja yang mau menerima penjelasan anda itu.   

Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment